Tutorial Pembuatan Kolam Renang DIY

 

Pembuatan kolam renang ternyata dapat dilakukan sendiri dirumah dan dengan tenaga yang tidak terlalu memakan banyak tenaga dan biaya. Di zaman yang milenial ini segala informasi dapat dengan mudah masuk dan diakses oleh tiap manusia yang memiliki perangkat pintar maupun media informasi terkini.

Media internet banyak memberikan dampak positif dimana tingkat kreatifitas menciptakan hal baru dan penyebaran informasi yang dipermudah dengan akses internet menjadi poin lebih dalam hal ini.

Tidak terkecuali dalam pengembangan kreatifitas dalam menciptakan sesuatu, dalam hal ini kita akan membahas mengenai tutorial pembuatan kolam renang DIY atau do it yourself dirumah dengan biaya yang ringkas dan mudah untuk dilaksanakan.

Kolam Renang Do It Yourself

Kolam renang sendiri dikenal merupakan sesuatu yang mewah dan wow, karena tidak semua orang dapat menikmati nikmatnya memiliki kolam renang sendiri di pelataran rumahnya yang ditengarai karena tingginya biaya operasional, perawatan, dan juga kapabilitas yang membuat banyak orang menganggap memiliki kolam renang tidak penting.

Namun tahukah anda bila kita dapat membuat sendiri kolam renang di rumah dengan biaya yang murah dan dapat dikerjakan sendiri, seperti apa tutorialnya? Mari simak tutorial pembuatan kolam renang DIY berikut ini.

  1. Mempersiapkan alat dan bahan

Dalam menyiapkan bahan, siapkan alat – alat berupa cangkul atau sekop, mungkin bisa dengan menggunakan jasa buruh bangunan, kemudian siapkan vinyl tahan air, dan pompa air disertai filter yang akan berguna untuk menjaga kondisi air dalam kolam.

  1. Melakukan penggalian

Langkah selanjutnya adalah penggalian, galilah tanah yang akan dilaksanakan pembuatan kolam renang DIY, ukur lebih kecil dari vinyl untuk memberikan ruang dalam kerapatan supaya air tidak akan terserap tanah dan menjadi lembek.

  1. Penempatan Vinyl dan Pompa Air

pembuatan kolam renang

Setelah galian telah dilakukan, tempatkan vinyl sesuai dengan pola dan seukuran dengan kolam yang telah direncanakan. Perhatikan tiap detail pastikan semua vinyl menutupi ruang dan menempati ruang dalam lubang galian.

Kemudian tempatkan pompa air dengan filter di ujung atau di sudut yang sekiranya jarang digunakan untuk berenang.

Dengan melakukan pembuatan kolam renang do it yourself anda dapat menikmati kolam renang dan dapat bersantai bersama keluarga di halaman tanpa memerlukan biaya yang lebih. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga selalu bermanfaat.