Memutuskan Jenis Lantai Kayu Yang Sesuai Kebutuhan Anda

Seiring dengan bertambahnya penggemar lantai parket, maka model lantai kayu ini mulai ada begitu banyak, yang akhirnya hampir selalu pembeli menjadi bingung memilih lantai parket yg mana yang baik untuk kantor atau rumahnya. Jadi supaya pembeli memperoleh tipe yg paling tepat untuk mendesain ulang tempat tinggalnya, ada baiknya peminat suasana etnik mencari tahu terlebih dulu berbagai macam jenis lantai kayu yg sekarang ini dijual.

harga lantai kayu murah di Jakarta
harga lantai kayu laminate
Yang pertama kali mesti dimengerti sama penggemar lantai kayu adalah bahwa setiap model punya sifat masing-masing. Oleh karena itu jangan keliru memilih, nanti anda kecewa akhirnya. Karena itu saya anjurkan kamu menyimak baik-baik pembahasan ini dahulu, supaya kamu benar-benar memperoleh model lantai kayu parket yang tepat serta sesuai untuk kebutuhan.

Inilah sebagian model lantai kayu parket yg hari-hari ini dijual. Kami bakal menggolongkan ini melihat pada bahan pembentuknya. Baca dengan teliti.

– Parket kayu Decking. Lantai parket ini sebenarnya dibuat untuk luar ruangan seperti sisi pinggir kolam ikan, swimming pool dan rute ke pendopo atau dipadukan dgn taman. Kayu yang difungsikan umumnya kayu-kayu yg kelas ulin (kayu besi), yg amat keras, dibor saja susah payah.

– Lantai Kayu Engineered. Lantai kayu parket ini seringkali disebut Hybrid, penyebabnya adalah karena jenis lantai ini merupakan gabungan antara lantai parket laminate HDF yg digabungkan dengan beberapa mm lapisan kayu solid didalamnya. Digunakan untuk perakitan dalam ruangan.

– Lantai kayu parket Anti Air dan Rayap. Lantai ini sesungguhnya didesain buat penerapan di wilayah indoor yg basah, lembab dan banyak sekali rayap. Bahan yang dimanfaatkan umumnya PVC ada juga tipe bahan plastik yang lain. Dari lapisan PVC kemudian di press menggunakan pola-pola semacam tekstur kayu yang diprint di kertas dekoratif kemudian ditumpuk dengan lapisan penutup yaitu aluminium-oxide.

– Lantai Vinyl. Ini adalah lantai bermotif kayu untuk indoor yang menggunakan material PVC yaitu material plastik. Jenis lantai ini biayanya paling murah bila dibandingkan lantai yang lainnya. Termasuk salah satu lantai motif kayu yang laris di saat ini.

Parket Laminate. Lantai kayu ini memakai serbuk kayu yang dipadatkan yg lalu dicetak menurut skala tertentu. Pada umumnya bahannya disebut HDF atau High Density Fiberboard. Lebih kuat dari bahan serbuk kayu MDF / Medium Density yg umum dijual di showroom furniture. HDF ini kemudian di press dengan pola sebagaimana tekstur kayu yang telah dicetak di kertas dekoratif lalu dilapis dengan lapisan anti scratch, dsb (alumunium-oxide). Difungsikan pada perakitan dalam ruangan.

– Lantai kayu Solid (Hard wood). Model ini merupakan parket kayu dalam ruangan yang terbuat murni dari kayu, karena itu kalau diperhatikan teksturnya juga murni sesuai karakter kayu. Di Negara kita umumnya lantai parket solid ini dibuat dari kayu jati, ulin, kumea, dsb. Proses produksinya dibuat dari bahan kayu gelondongan (log) yg dipotong2 menggunakan alat cetakan agar menjadi ukuran tertentu yg dapat disatukan memakai konsep Lidah dan Ceruk.

Itulah sedikit ulasan dari kami, nasihat dari kami bijak-bijaklah memutuskan lantai kayu parket yg tepat. Janganlah salah PILIH !

Harapannya tentu agar rumah kamu menjadi kian memukau dengan memakai lantai kayu yang tepat.